Sekarang juga

Pukul 22:10 terlihat jelas pada jam digital di pojok kanan atas komputer saya.

Rasanya kepala ingin pecah. Mata sudah ingin menutup jendelanya kembali. Seluruh organ tubuh ingin menikmati rasanya beristirahat layaknya kemarin malam. Nikmat sekali tidur itu.

Berputarlah pikiran-pikiranku. Ku pikir mereka tiada habisnya mengacaukan hidupku serta aktivitas keseharianku. Lelahnya otakku yang bekerja 24 jam ini.

Yang selalu terbayang adalah tugas. Mau itu tugas kelompok (malasnya minta ampun) ataupun tugas individual (ini pula) pastinya saya ingin semuanya hilang dari dunia.
Lalu, ulangan harian. Siapa yang suka dengannya? Tentu ada. Namun tidak untuk saya.

Selain sakit kepala, sakit hati juga dirasakan olehku. Aku tak pernah jelas mencintai siapa dan dicintai siapa. Orang itu terus mengganggu pikiranku, meski ku tak pernah demikian padanya.
Dia pikir dia siapa? Orang terganteng sedunia?
Aku benci orang yang benci padaku. Ia yang benci padaku tak pernah bilang tentang kebenciannya – yang pasti membuatku lebih benci padanya.
Pastinya aku orang yang berani mengungkapkan perasaan. Aku gak suka? Bilang.
Aku suka? Bilang.
Entahlah, ada-ada saja orang aneh seperti yang satu itu.
Dan entah aku yang terlalu berani atau dia yang takut, bersembunyi di balik bebatuan.

Sudah sakit kepala dan sakit hati, sakit seluruh badan ikut terpengaruhi.
Kaki lemas. Tangan lemas. Jiwa? lemas.
Semangat yang selalu membara dalam raga sekarang sudah tiada. Kemana?

Sekarang juga, 22:19 (ucap jam yang berada di pojok kanan atas komputer saya) aku ingin menyelesaikan tugas film yang tidak tahu akan menjadi apa.
Aku akan berusaha melupakan dirinya.
Aku akan sembuh dengan sendiri.
Aku akan mengembalikan semangat hidupku lagi.

Leave a Reply

