#CookingWithKana – Fettuccine carbonara πŸ

a/n : I was going to write ‘Spaghetti carbonara’ but I used fettuccine for this byeee

Hey hey! 

Karena gua jarang banget masak, hampir gak pernah dan biasanya cuma makan masakan emak dan babeh…di hari Minggu ini (maaf ini kepost di hari Senin HAHAHA screw you WiFi) gua berusaha memasak fettuccine saus carbonara!🍝 (terinspirasi oleh postnya Jin (BTS) di bts.blogπŸ’•) 

Ada alat-alat yang diperlukan dalam memasak makan siang indah ini yaitu:

Panci serta tutupnya, penyaring air yang suka dipake kalau masak mie (apasi namanya ugh), parutan keju, sendok spaghetti (tbh i searched for this on Google HAHAHAHA), wajan, dan terakhir, spatula. Ada juga talenan kayu cuma gak difotoin aja haha


Kemudian bahan yang digunakan adalah~

Dari kiri atas ada merica, garam, bawang bombay, keju. Lalu ada daging cincang, mentega, susu, dan pastinyaaaa pasta fettuccine! Buat kalian yang belum tahu pasta fettuccine itu gimana, ya itu kayak spaghetti tapi lebih lebar aja. (insert cheesy laughing)

*sidenote : I have no legit measurements cos I have no interest at following recipe instructions on websites, so I eyeballed all of this! 
Langkah-langkah membuatnya adalah. . .

#1 – masak aer biar mateng

weh mendidih

masukin dong fettuccinenya

garem jan lupa loh

Rebus air hingga mendidih lalu masukkan fettuccine ke dalam panci. Berhubung gua masak buat 5 orang jadi gua cemplungin ae semuanya. Masak biar aladente (aladente apaan coba ahaha yha)  pokoknya 7 – 10 menit sampai empuk-empuk gitu ae udah

setelah mateng, saring airnya dan tambahkan mentega

#2 – bikin saus biar mantep

taruh mentega dan parut keju

potong terus sampe kecil terus terus teruuuus masukin ke wajan. (maaf ya lupa fotoin pas naro bawang ke wajan ahaha)

lalu, daging cincang! usai di-defrost, keluarkan dari tempatnya dan langsung taruh di talenan kayu. ambil setengah bagian aja dulu, kalau kurang tinggal buat lagi (hahah)

taruh daging cincang di wajan bersama teman-temannya tadi (re: mentega, keju, bawang bombay) dan tambahkan teman kita satu lagi yang bernama merica. Dialah yang memeriahkan suasana! (apa sih nad gaje)

jangan lupa tambahin susu (susunya UHT ya kalau bisa, jangan susu kental manis, kemanisan ntar kayak aku UHUGHHGUGHF). susunya polos ya, jangan rasa coklat apalagi rasa stroberi, melon, atau pisang. kasihan lidah kamu ntar bingung.

#3 – fettuccine siap dihidangkan! πŸπŸ’•

#capek :’) 

Saksikan #CookingWithKana berikutnya minggu depan~ (((masih belom tau neh mau masak apaan heh)))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s