6/9 puisi untukmu.

karena yang 3 puisi adalah confidential dan terlalu personal untuk di-post disini. jadi,

#1
ibarat langit dan bumi yang selalu bertemu;
tak pernah bersatu,
aku, kamu
dua kata yang tak bisa bersama
tanpa bantuan “dan” yang menggabungkan

ibarat matahari dan bulan yang tak pernah bertemu;
namun bisa bersatu,
kamu, aku
dua kata yang mungkin bisa bersama
karena matahari dan bulan sama; terang benderang

#2
engkau bermain komputer jinjing jauh disana
diriku menatapmu, berharap kau pun membalasku dengan tatapan yang serupa

“sampai kapan kita begini?” gumamku.
rasanya kau tak akan mendengar itu di tengah keramaian kelas ini
semua anak laki-laki heboh bermain crisis action, berbeda dengan dirimu yang entah main apa.

“main hati,” ku pikir.

aku cemburu. selalu.
kau tahu itu, dan aku tahu kalau kau tahu itu.
hanya saja kau tak pernah memperdulikannya.

kau sibuk bercanda dengan anak perempuan di kelas, kau tak menganggapku ada.
ku melihat.
pura-pura tidak melihat.

aku sibuk bercanda dengan anak laki-laki di kelas. kau sadar kalau aku disitu.
kau melihat, namun kau tak ingin melihat.

ini pesan dari hatiku ke hatimu. entah sampai atau tidak,

“terima kasih dan maaf.”

#3
hujan turun dengan irama yang indah

suara terlontar dari bibirmu yang indah

aku mencintai semua dari alam dan dirimu yang indah

#4
aku tak pernah percaya kalimat

“cinta pada pandangan pertama”

namun aku yakin pada kalimat

“cinta pada pandangan berikutnya dan seterusnya”

#5
sahabat tapi sayang; sungguh sakit rasanya.

“aku ingin memilikimu, tetapi kau sudah milik orang.”

dan

“aku takkan bisa meraihmu, meski berjarak 1cm pun.”

#6
lagi-lagi perutku memainkan simfoni
alunan melodi yang sudah terlalu sering aku dengar
mungkin tetanggaku sudah hafal

jam berapa sekarang?

di atas meja makan hanya ada nasi.
nasi, dan sekali lagi. nasi.
di kulkas tersisa dua buah telur. ah, aku muak makan telur goreng.

“dia terus, kayak gak ada yang lain,”

ya sudah, tidur aja lah.

Rabu, 9 November 2016
Ruang Studio Sekolah

Leave a Reply

