The letter ‘C’ 

Classmeeting; confusing, chaotic, crazy. 

Dari gua duduk di bangku SD sampai sekarang udah kelas 11 semester 1 tuh gak ngerti esensi classmeeting. Cuma meeting class, kan?

Lomba yang diadakan oleh OSIS yaitu sports and arts. Lomba olahraga okelah… ada voli, bola, lompat tinggi, lompat jauh, ping pong, bulu tangkis. Ada lomba solo vokal juga hm bolehlah. 

Ada juga lomba yang diadakan sekolah yang artinya wajib kudu mesti harus fardu ‘ain karena bagian dari program sekolah, seperti lomba cipta puisi & cerpen (program gerakan literasi sekolah) dan lomba ecomapping & melukis tong sampah (program adiwiyata). 

Gak masalah sih sebenarnya…
Tapi ya beginilah nasib murid. Masuk jam 7 dan duduk-duduk di depan kelas kayak anak hilang yang terlantar begitu saja, karena pintu kelas tetap terkunci dan pegawai sekolah enggan membukanya. Entah kenapa tidak boleh dibukakan.. tapi, pak! Kertas ulangan ada di dalam! Bagaimana remedialnya!? 

Lalu menunggu dipanggil buat remed eh bentrok sama lomba. Buat yang lagi remed di mejo (meja ijo) dan sekitarnya terganggu oleh ramainya sorakan dan suara terompet pendukung tim sepak bola kesayangan.

Guru mendadak menginfokan remedial atau tugas yang belum ada. Alasannya banyak seperti “lagian kalian gak inisiatif nanya” atau “dari kemaren ga remed” dan ya ya ya. Ada pula “tanggung jawab kalian gimana?” “katanya cita-citanya tinggi mau masuk ITB, UI” Kami sebagai murid tentu bingung. Giliran nanya nilai ga dikasih tahu, giliran diam dipanggil dan tahu-tahu remed????? LIKE???? 

Ya salah juga kalau kitanya gak masuk dan bagi rapot masih minggu depannya lagi padahal masih ada remedial yang harus segera dituntaskan. Banyak teman saya yang udah jalan-jalan, mau itu dekat pun ke mall atau sampai ke Dufan bahkan Jogja. Grup kelas LINE pun ramai dengan panggilan “segera kumpulkan tugas” dan “segera hubungi guru…” 

“Yah gua kapan liburnya dong?” it’s obvious that it’s after December 22nd, but yeah now it’s already a holiday vibe. 

Antara libur dan gak libur gitu. Antara mau masuk dan gak masuk gitu. 

Dan lomba yang diadakan OSIS tidak bermasalah. Lomba wajibnya ini nih, luar biasa mantap top markotop. 

Lomba cipta puisi & cerpen diawali dengan materi lalu lomba namun sempat ngaret 1 jam. Ya dan dengan berbagai pertanyaan dan jawaban seperti “jadi apa itu puisi?” dan “jangan takut, semua opini itu benar.” Kenapa lomba cipta puisi & cerpen diadakan kalau gitu? Gua mau nulis apa aja juga bener kan? Kenapa ada yang lebih dipilih, apakah opini dia lebih benar dibanding gua? (ya jujur aja gua gak mau dan gak niat ikut ini. tapi ya daripada daripada)

Lomba tong sampah. (lombanya hari ini tapi buat yang belom jadi buat besok). Yaaaa jadi ketika gua lomba cipta puisi & cerpen, sang ketua kelas dan sahabat saya ikut technical meeting lomba ini. Lucu juga, TM nya H-1..mana sempet mikir mau buat apaan? Ya disuruh bawa cat kayu, temanya sekolah hijau dan lain-lain. Masalahnya, anak-anak di kelas gua gak ada yang respon setelah gua berkali-kali berkoar-koar. Nyatanya gak guna ya ada gua di grup juga. (ok stop sebelum mulai masalah lagi :v) DAN IYA GUA MARAH BESAR. Jadi yang gak ikut di hari ini harus melukis besok dan membuat surat alasan gak ikut lomba kepada kepala sekolah. 

Sekian curcol saya. 

Mohon jangan dimasukkan ke hati. 

Gak enak, suer :v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s