Jalan, yuk?

a/n : i’ve had this fanfic all up in my head for the past few days and it would be a waste if i didn’t type it down. 

Hari ini tanggal 3 Januari 2017. Sebentar lagi sudah masuk sekolah lagi, seolah-olah libur hanya 3 hari. Menyedihkan. 

Anak-anak Ayam Nongki bermain di basecamp mereka (re: rumah Agung) seperti biasa. 

“Sekarang gua lawan Agung!” seru Joko

“Oke boleh!”

“Kalau lu menang, lu jalan sama doi lu!” Agung sangat bersemangat hari ini

“Kalau lu yang menang?”

“Gua yang jalan sama doi lu!” 

Tentu saja Agung tidak ingin menyerahkan pujaan hatinya begitu saja kepada sahabatnya. 

Yang bahaya adalah kalau ia menang dan semua temannya akan tahu siapa yang selama ini menjajah hatinya.
“GOOOOLLLL!!!” Joko berteriak. 

“Fix banget udah,” Agung menerima kekalahannya. 

“Jadi doi lu siapa, gung?” Pardi mengambil sebungkus keripik di meja belajar Agung.

“Waduh siapa ya hehe”

“Kasih tahu gak lu!!!” Yoga sudah mengotot dan ingin segera tahu. 

“GAK!!!!” Agung tidak ingin Yoga segera tahu. 

“Udah deh, gung. Lu udah kalah.. berarti Joko yang jalan sama cewek lu.”

“Doi, gan. ‘Doi’.” Joko mengoreksi Gandhi. 

“Oh iya hehe dasar jomblo,” Gandhi meledek Agung.

“Sombong lu dah punya cewek!!!” 

“Iyalah sombong dong” idih

Dan malam pun tiba…. 

.

Chat LINE Agung dan Joko

Joko : jadi doi lu siapa
Agung : ya orang
Joko : seriusan siapa
Agung : lu beneran mau jalan sama dia?
Joko : ya kalo cakep kenapa nggak?
Agung : aih nyesel lu jok
Joko : kagak bakal
Agung : bener nih
Joko : udah kasih tau dulu itu nama doi lu
Agung : suminep
Joko : suminep!?
Agung : iya suminep
Joko : buset skip gua
Agung : udah gabisa skip HAHAHAH lu udah sah menang juga
Joko : tai jugaaaaaa
Agung : udah jalanin aja
Joko : mending gua kalahin b kemaren
Agung : HAHAHAHAH lagian
Joko : ah boong kali masa sumi sih
Agung : iyalah
Joko : gua rasa doi lu bukan dia
Agung : emang bukan
Joko : siapa gung buruan!!! 
Agung : ipeh
Joko : ipeh? ipeh kan banyak pak
Agung : ya siapa lagi klo gak ipeh kelas kita
Joko : WOI
Agung : apa
Joko : demi apa ipeh kelas kita
Agung : IYA JOK
Joko : selera lu dah gung
Agung : kenapa selera gua? 
Joko : aneh.
Agung : udah lu mau jalan sama dia apa
nggak?
Joko : kagak lah gua masih normal kali
Agung : dikira dia cowok apa set dah
Joko : mending gua ama sumi dah
Agung : BENER YA
Joko : becanda heheh
Agung : yaudah besok ya ajak jalan yak. LINE dia sekarang klo bisa
Joko : iye iye
Agung : sip semangat bray
Joko : bodo amat
eh tapi doi lu beneran ipeh?
gk ada yang lebih mendingan?
gk buat ngerjain gua ini?
Agung : iya buset
Joko : okeng

.

Chat LINE Joko dan Ipeh
Joko : oi
(Ipeh read doang)
Joko : oi
OI PEH
(misscall 3x)
BALES APA
Ipeh : ape
Joko : bsk sibuk gk
Ipeh : napa mang
Joko : jalan kuy
Ipeh : nga ah
(Joko jadi bingung)
Joko : kuy bsk nonton
Ipeh : bayarin
Joko : e bused
miskin gua ntar
Ipeh : ga semahal itu kali tiket
Joko : ya ya yaudah gua bayain
Ipeh : asek
Joko : tapi lu bayarin makan yak
Ipeh : ye ye santuy
eh tumben lu ngajak jalan
dalam rangka apa nih
Joko : gapapa pengen aja
Ipeh : mencurigakan!!

.

Dan hari ini Ipeh jalan sama Joko seperti janji Joko.

“Tumben dandan..” ucap Joko, pelan.
“Napa? Gak boleh dandan?”
“Gapapa… keren aja,”
Ipeh menaiki motor tua Joko dan memakai helm putihnya.

Agar cepat sampai di tempat tujuan, Joko mengebut.. padahal Ipeh tidak suka kebut-kebutan.

“Ngapain sih ngebut? Filmnya masih jam 2 kan?”
“Mau makan sama sholat dulu kan?”
Sempat Ipeh menabrak manusia di depannya karena rem mendadak. Tentu saja rasanya tidak enak.
“Makanya kalo naik motor itu pegangan”
“Pegangan?” Ipeh pikir pegangan sama motornya. Ya, itu ide yang bagus.
“Bukan…” Joko menarik kedua tangan Ipeh dan melingkarkannya di perut dia.
“Pegang yang kuat ya”
“T-tapi…”
“Udah gapapa, gua gak marah sama lu.”
“Lah napa jadi marah gak marah” Ipeh bergumam.

Karena dulu Joko dan Ipeh sempat berantem. Ya, namanya juga “dulu”.

.

“Filmnya tadi bagus ya!” ucap Ipeh.
“Iya hehe keren banget.”

Karena tadi sudah wisata makan dan sholat, mereka berdua memutuskan untuk duduk-duduk saja di taman depan mall.

“Peh.. gua mau jujur sama lu,”
Dan akhirnya Ipeh senang karena ia bisa tahu kenapa sedari tadi tampang Joko sangat mencurigakan.
“Ya.. kenapa?”
“Sebenarnya selama ini…”
Joko menatap Ipeh dengan penuh penyesalan.
“Gua…”

“…suka sama lu!” Agung datang dari semak-semak yang berada persis di belakang mereka.
“Hah?”
“GUA SUKA SAMA LU!!” Agung dan Joko mengucapkan kalimat itu secara bersamaan, nyata tapi aneh.
“Lah..”

“Sebenarnya gua lawan Joko main FIFA, terus kalah. Kan kalau gua menang, gua jalan sama doi gua. Kalau Joko yang menang, dia yang jalan sama doi gua.” Agung menjelaskan kepada Ipeh.
“Jadi…gua doi lu?”
“Ya.”
“Terus kenapa Joko bilang dia suka gua?”
“Oh, gua gak bilang gua suka lu kok.”
“Terus..?”
“Gua bilang gua suka sama Agung.”

#NAHLOH

Leave a Reply

