Hidup Dalam

ini sebuah post perjalanan saya di desa cibodas, lembang, bandung bersama ke-sembilan manusia seperjuangan beserta kelompok-kelompok lain dan tentunya mentor-mentor kece kami juga guru-guru. 

(btw sorry for the ever so casual language, it’s kinda like a diary. also the bahasa-english lol i’m inconsistent)

dan ini kelompok 26, ada sepuluh manusia gaje tapi asik; saya, rr (sang ketua), putri, aurel, fawwaz, bambang, glen, adam, rafif, nanda. 

bagaimana kisahnya? check it out!


day 1 : wednesday, march 29th 2017

jam 5 pagi udah ngumpul di sport hall lalu berdo’a dan mobilisasi ke mobil jiaaaah ga lah ke bus deng. gua kebagian di bus 4 bareng anak-anak xi ipa 5 dan xi ipa 6 dan tentunya kelompok 28. by the way, kelompok xi ipa 7 ada 4 yaitu kelompok 25, 26 (gua, dkk), 27 dan 28. gua gak banyak foto-foto karena mager (sayang juga sih yha) (harusnya fotoin suasana bis apa gimana but i only got some pics of a tea field). suasana di bis sih asik-asik aja, ya gimana sih HAHAHA berhubung gua duduk di belakang sama manusia-manusia sepatu (sebelas IPA tujuh) lainnya jadi rame dah. mulai dari nyanyi-nyanyi lagu galau (orang ketiga, say something i’m giving up on you) dan lagu asik (jauh di mata, royals, that’s what i like) HAHAHA “ruler itu penggaris” ಠ_ಠ gua sih ngikut nyanyi tapi lebih ingin menghabiskan novel Bulan gua (stay tuned for another book review! i’ve read bumi & bulan already so yeah, tinggal matahari dan bintang ea). inilah foto yang gua dapet di bis ahah agak burem ye but its okay

sampe disana, turun dari bis lalu jalan 10 menit ke rumah gitu tulisannya “mekar tani jaya” buat pembagian homestay. kami kebagian di rumah yang alhamdulillah luas dan enak, tetanggaan sama kelompok 27. nama pemilik rumahnya itu ibu imas dan kakak mentor kami namanya kak hery febrianto. 

setelah ganti baju dan sholat, kami langsung jalan ke daerah pine hill yaitu hutan pohon pinus untuk meneliti lichen. 

kami berhasil menemukan 4 jenis lichen crustose, 2 jenis lichen foliose, dan 1 jenis lichen fructicose. lalu sempet gerimis bentar dan kami berteduh di rumah kecil dekat gerbang pine hill. di dekat rumah itu, fawwaz dan rafif nemu papan sterofoam yang tulisannya “tasya & yoda” entah kenapa tapi itu kocak banget. karena background pine hill mendukung untuk foto bareng akhirnya kita foto-foto deh hehe

(eaaa boomerang banget nih?) 

lucu kaaan? dari kiri ke kanan mulai dari atas itu bambang, glen, adam, rafif, fawwaz, dan rr. yang di barisan bawah itu nanda (a.k.a bapak shubhan tukang tidur & ngomel), saya, putri, dan aurel. 

eeittsss ada lagi dong foto sama kak hery yang tentunya lebih keren

yak jadi yang di sebelah fawwaz itu kak hery. oke lanjutssss
abis mengamati lichen, kami pulang ke rumah dan mandi terus siap-siap makan malam. pertama kali mandi di bandung (setelah sekian lama gak ke bandung) asli. air. dingin. BANGET. tapi malah seger loh hehe enak. (trus rafif ngode dingin eh bambang ngajak mandi HAHAHAHA) kemudian makan malam (lupa menunya apa sih, kayaknya ayam sama tempe dah) dan sholat maghrib berjamaah dan imamnya kak hery. sholat isya nya berjamaah di masjid dan pas balik kami ngerjain display yey asik. lalu makan mie deh malem-malem eyak

.
day 2 : thursday, march 30th 2017
hari ini abis sholat shubuh di masjid, kita ngumpul di lapangan dan senam-senam gitu, dipimpin anto (anggota kel.27) dan rr. abis itu balik ke homestay ya sarapan, mandi, dll. seperti biasa, pak shubhan bobo lagi hehe dan cowo-cowo memilih nonton the dictator bersama kak hery.
nah jam 7.30 kita udah ke lapangan lagi nih ngumpul sama yang lain lalu jalan menuju pusat pembuatan nugget sayur. nuggetnya terbuat dari wortel, ayam fillet, tepung terigu, kuning telur, tepung panir, dan putih telur. bersama kelompok 25, kita nyoba deh! (nyoba nuggetnya apa nyoba masak? haha.)

kelompok 25 & 26💞 

dari kiri atas : bambang, rr, glen, yafi, fawwaz, alsa, adam, ghanii, alwi. lalu row kedua ada aurel, putri, kesa, chika, jihan, gua, junika, rafif. terakhir, nanda dan rassyaa. 

(ini pak shubhan yang lagi nyobain nugget wortel) (ganteng banget woi tolong)

yaudah abis itu kak hery ngasih karton dan kita lanjut buat display horeee
pak shubhan tidur lagi. yak.
abis bikin display gua gantian tidur, pusing dari kemaren.
ternyata pas gua bangun tuh udah pada makan siang dan ya gua ga minat makan sih sebenarnya jadi gua sholat zuhur sama mereka dan tidur lagi yak mantap
ternyata tuh gua bersama 2 cewek di kelompok gua ditinggal. gak cuma kita, tapi rafif dan bambang yang habis berski gembira juga ditinggal HAHAH 💩💩💩
yaudah kita nyusul kan ke lapangan sembari rafif cerita bahwa berski dia nikmat sekali (hey, nobody asked you!) terus aurel cerita kalau pak shubhan marah-marah “yaudah tinggal aja! paling mereka bertiga sakit!” dan dia terdiam setelah pak hery bilang “iya, nadia emang lagi sakit.” HA makan tuh sakit

but i’m fine, seriously. a headache won’t stop me from going out.

terus ceritanya panjang tapi kita gajadi fun games ah syedih. malah hujan terus yang cowok pada main uno deh di teras (woi uno gua woi! ಠ_ಠ)
lalu setelah reda pada balik dehh
oh iya kak hery udah pulang loh 😦 tapi tetap laah kontrak kerja kita berlaku! melihat ruang tengah sangat berantakan, bapak shubhan menginstruksikan kita buat piket. (kayaknya dia aja lah ketuanya, rr diem aja HAHAHA)
jadi bambang & rafif nyapu. aurel & adam nyepel. glen bersiin wc (re: nyiram-nyiram doang elah),  gua, putri, rr, fawwaz, dan pak shubhan di dapur deh. (berhubung job desc gua nyupir pagi, putri nyupir siang, rr nyupir malam. nanda beresin dapur dan fawwaz pj masak)
it was so annoying!! pak shubhan ngomel-ngomel mulu.  but it was better for him to say “udah gua aja yang goreng!” like

ngerti ga sih di manga gitu apa drama korea dimana ceweknya ngerjain sesuatu eh cowoknya dengan cool (but in this case, he looked so mad HAHAHAHA ngomel mulu kapan puasnya) bilang “udah! gua aja!” HAHAHAHA yeaaa i felt that. 
putri ngulek, rr ngupas kentang, fawwaz bantu ngulek. gua numbuk tahu, nanda motong daun bawang trus daun bawangnya dimasukkin ke tempat tahu UHUKSHDHFJDLS we did not make eye contact at all he just freaking put it in and i was omg bisa gila gua b i s a  g i l a
not to mention that he fried the perkedel and i was there, standing right beside him, washing the dishes. jadi bentuk meja? apa sih namanya? kitchen island-nya L gitu trus ya gua dan dia emang ngadepnya beda arah tapi dempet banget!!!!!:(
what did i do to deserve being in the same group as him? :’)
udah,
abis itu mandi-mandi, makan gitu udah deh malem sholat isya di masjid al-ridwan terus ada anjangsana gitu. n g a n t u k   m a k s i m a l.
padahal pas balik ke homestay gua ga tidur. ngapain? makan mie trus nonton film. sedeng.
oh ya, tadi pagi gua ngecharge pake kabel rr yang pendek banget karena powerbank gua pahit-pahitnya sih ketinggalan di bis. dan lucunya lagi (LUCUNYA???) nanda liat. “yang item-ijo kan?” YES THAT ONE! “ada di pojok, di belakang.” BUT I DON’T REMEMBER TAKING IT OUT OF MY BAG.
so yeah. that’s it. i’m done for.
ehm, about charging.
i checked my phone again but i was confused.
ini kan bukan charger rr.
terus gua liat, charger putih, kotak, kabel panjang. punya siapa? gua inget, adam tuh tadi pake itu dan dia bawa terus pak shubhan ngomel “yah tuh kan dibawa juga, yaudah” HAHA
then i was like. oh god.
OHHHHHHHH GOOOOOD 
it’s his!?
(i even told rr and he clarified. WHY)
and that’s when i thought. for once in my almost 2 years of liking him, he cares!?
he was so careless when he said “yea right it was at the back of the bus” and i can’t blame him for not taking it with him. if i were at his position, i wouldn’t know who it belonged to, so yeah.
but deep down, he…. seriously…
i still don’t get his motive. like, if he just wanted to exchange like use rr’s cable and my phone would use his, sure. but rr’s cable wasn’t used by anyone, and i was using his.????????
(ok enough fangirling)
(p.s : rr kept saying that he stared at me IDK WHY I FEEL THAT TOO)
so yea byeee

day 3 : friday, march 31st 2017
jadi
it’s the last day. ugh, why does time fly so fast!?
karena lapangannya becek, kita ga olahraga dehh kita packing aja. (re: usai sholat shubuh bobo lagi yak) (ga denk yang bobo pak shubhan aja)
setelah packing dan pada mandi kita siap-siap presentasi dehh yey
ini dia display kelompok 26!

dan ini suasana pas presentasi! (terima kasih banyak nisyah dari kelompok 25 yang udah bantuin fotoin)

(hayo nadia mana)

lalu ya komentarnya cuma satu dari satria, tulisannya terlalu kecil.
ya, thanks. either that or your eyes can’t see lol yaudah
terus kelompok-kelompok lainnya bagus-bagus ya seriusan deh 😦 kita biasa aja 😦
i just can’t believe that bapak shubhan yang mimpin presentasi like why not rr? dia ketua? woi ngga. sumpah nanda cocok jadi bapak-bapak gitu woi
woi gua baper banget woi wOI WOI (/ ಠ_ಠ)/ ︵ ┻━┻ 
abis itu kita balik ke homestay dan pamitan sama bu imas :((( foto-foto bentar dan pak shubhan lucu banget foto berdua sama bu imas eh yang lain ngikut ih lucu!!!!! plis

(LUCU BANGET KAN)

udah deh naik bis dan pb gua ketemu alhamdulillah (makasih nanda!) (but i don’t remember taking it out of my bag. also, the cable wasn’t connected to my pb before and i found the pb in that condition WOW someone must have used it?? ಠ_ಠ) terus ke floating market yay jalan-jalan, foto-foto bersama ara dan dara a.k.a twins lalu bertemu pak shubhan, rr, jasman, keagan, royyan, dan kaisar di spot terindah se-floating market. (sayangnya gue ga foto sama mereka. yaaaaah)

adanya ini:

(wedeee kurus juga ya gue HWEHEHWHEH)

dan ini, (why the heck do i have this in my camera roll? HAHAHA ngefans abis lo, nad)

((hayo yang kiri apa kanan? 😏😏)) ((karate x silat banget))

*a fun fact : those two kept on arguing about who’s hair is better, even in the bus. they were quarelling like kids lol so kyot

gua foto sama dara-qoyyum-pram mendoakan kelancaran kiqy dalam mengerjakan soal-soal UN. aamiin.

(dari kiri ke kanan : pram, qoyyum, ariana grande dara, dan tentunya yours truly) (woi pipi tolong kondisikan)

lalu balik ke bis dan bobo dan pak shubhan pusing utututut gws ya pak!
sepanjang perjalanan dia tidur, bareng kaisar, secara kaisar juga ga enak badan.
udah deh gws ya kalian berdua!
and so yeah that’s it i’m done 😦
bye!

Leave a Reply

