narkolepsi

kepada badan yang ingin beristirahat namun ditunda oleh otak sang penguasa tubuh.

//

[ pukul 19:40 ]

susu cokelat hangat mengalir membasahi kerongkongan
sudah berapa puluh kali aku mengaduk susu ini?
bahkan warnanya tak terlihat layak untuk diminum meski rasanya tetap tidak mematikan.

aku mengidap narkolepsi.

menurut internet, dan asumsi diri sendiri.

belum tentu ibu dokter dapat mengetahui penyakit sinting ini,
bahkan,
psikiater terhebat sekalipun tidak akan tahu mengapa selama ini aku tidur selalu lelah dan melek pun begitu.

dunia ini menggemaskan.
ketika kau benar-benar ingin sesuatu, sesuatu itulah yang tidak akan pernah kau dapatkan.

contoh sederhana, tidur.

tidur ini mudah, hanya menutup mata. membaca do’a. tanpa abrakadabra kau pasti tertidur, bukan?
tidak bagiku.

di sekolah, aku mengantuk walaupun seharusnya ini jam-jam fokus belajar.
“ah, aku ingin pulang saja dan tidur dengan nyenyak.”
di rumah, (dengan rasa masih mengantuk) aku berbaring di kasur.
alhasil, hanya berbaring di kasur.

narkolepsi ini menyakitkan.

aku pikir aku gila tidak berhasil tidur meski sesungguhnya aku sudah mengantuk luar biasa.

tetapi itulah kenyataan yang menyiksa.

amarapura, 31 juli 2017.

Leave a Reply

