Re-book : Little Stories

hi guys! di agustus yang singkat banget ini gua berhasil meminjam buku little stories karya lotus creative project yang covernya minimalis tapi menarik. iya sih, pohon doang ijo. rumput ijo. langitnya kebetulan ijo juga. gua pikir in english tapi ternyata pikiran gua berubah setelah melihat lima nama yang sepertinya milik orang indonesia.

gua awalnya emang kepengen minjem buku yang light deh, berhubung di minggu ini ulangan banyak (biologi, kimia, pkn) dan emang ternyata baru kebaca di hari jumat- tepat 7 hari setelah gua meminjam buku itu hahaha parah. minjem jumat baru kebaca di minggu depannya.

first thoughts? creative. sesuai namanya ya lotus “creative” project emang ngena banget. gua ga fotoin daftar isinya tapi ya kira-kira ada 5 syarat untuk cerpennya (kuliner, kalimat pembuka, demonstrasi, bebas, and another one that i forgot.)

gua ga baca sampe abis (karena udah ngantuk parah and kind of uninterested), tapi cerpen-cerpen yang kuliner dan kalimat pembuka sempet gua baca.

mindblowing.

dikasih tema kuliner kirain author bakal nulis cerpen tentang masak-masak aja. ternyata gak masak-masak aja kok.

ada tentang dua temen kos yang masak gohu (iya gua gatau ini apa, pake pepaya dan bahan lainnya.) tapi temen itu hamil sama pacarnya. tapi temen satunya ga seneng karena dia hamil gamau ngeaborsiin bayinya; darah daging dia dan kesayangannya itu. si temen satunya ini dulu terpaksa bunuh bayi belum jadi nya itu, bayi yang terbentuk karena ia diperkosa pamannya. sadis bro.

ada juga yang yaaah biasa, kayak cerita menantu diajarin masak sama mertua yang jago banget masak terus mertuanya itu bossy banget ugh. ada juga anak yang bekerja supaya bapaknya yang sakit-sakitan bisa sembuh. banyak deh

but since i kinda lost interest after the first story so yeah…

anyway i loved it! bahkan itu ga light sama sekali karena bahasanya w o w top bgt untuk novel yang keliatan “yaelah sehari juga kelar”, but for a busy individual like me i didn’t manage to read even half of it.

gua SHOOK banget di cerpen pertama tapi abis itu kayak meh. but i give it a 4/10!

(fun fact : ternyata buku itu termasuk baru dan gua manusia pertama yang minjem. hebat gak sih HAHAHAHAH bangga dah)

that’s it for this re-book! i hope i can do more reviews (just pray that my 12th grade sched doesn’t kill me)

Leave a Reply

